Ibu Vivi menyampaikan materi PKS
Bapak Agus menyampaikan materi PKS

Bertempat di Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Rembang, telah diselenggarakan acara pelatihan kantor sendiri (PKS) mengenai Audit Investigasi pada hari Jumat (24/6). Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural, pejabat fungsional auditor dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah.

Dalam PKS tersebut Vivi Heryanti, S.Si dan Agus Tri Prastiyo, S.E selaku narasumber dari Inspektorat Rembang menyampaikan materi tentang Audit Investigasi. Materi yang diberika berupa audit investigatif yang merupakan proses mencari, menemukan, dan mengumpulkan bukti secara sistematis yang bertujuan mengungkapkan terjadi atau tidaknya suatu perbuatan dan pelakunya guna dilakukan tindakan hukum selanjutnya. Selain itu, audit investigatif dapat kita sebut sebagai serangkaian proses pengumpulan dan pengujian bukti‐bukti terkait dengan kasus penyimpangan yang berindikasi merugikan keuangan negara dan/atau perekonomian negara, untuk memperoleh simpulan yang mendukung tindakan litigasi dan/atau tindakan korektif manajemen.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami dan bertambahan wawasan dan pengetahunnya terkait audit investigasi guna membantu upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan pada instansi maupun lembaga terkait. (drn)\

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *