Inspektorat Daerah Kabupaten Rembang – Mengacu pada Pedoman Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI), Telaah Sejawat Eksternal merupakan kegiatan yang dilakukan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka penjaminan dan menjaga pengembangan mutu Instansi tersebut yang dilaksanakan oleh instansi APIP lain.

Pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024, Inspektorat Daerah Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Telaah Sejawat Eksternal (TSE) dengan Inspektorat Kabupaten Wonogiri sebagai penelaah. Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Daerah Kabupaten Wonogiri Mardianto, SE dan Inspektur Daerah Kabupaten Rembang Imung Tri Wijayanti, SP, MT, MA, CGCAE beserta tim masing-masing yang bertempat di aula Inspektorat Daerah Kabupaten Rembang.

Dalam sambutannya, Imung Tri Wijayanti, SP., MT., MA., CGCAE menyampaikan tujuan telaah sejawat ini bukan hanya mengejar nilai, namun lebih diutamakan untuk pengembangan mutu APIP. Beliau juga menyampaikan harapannya agar pada telaah sejawat ini, banyak praktek baik yang bisa dicontoh dan terjadi transfer knowledge sehingga banyak hal yang bisa dikembangkan dari adanya kerjasama yang baik antara Inspektorat Kabupaten Wonogiri dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Rembang.

Telaah Sejawat Eksternal  berlangsung selama 3 hari, Rabu-Jumat (17-19 Juli 2024). Kegiatan di tutup pada hari Jum’at tanggal 19 Juli 2024 dengan penyerahan Berita Acara hasil Penilaian kepada Inspekur Daerah Kabupaten Rembang dengan nilai Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *