Rembang-Senin (15/12) Inspektorat Kabupaten Rembang menyelenggarakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut dibawakan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi .

Bertempat di aula lantai 4 gedung Sekretariat Kabupaten Rembang, sosialisasi ini di hadiri oleh seluruh SKPD, Bagian Sekretariat Daerah, Kecamatan, dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Rembang.

Acara dibuka oleh Asisten 1 Sekda Rembang, Drs. Subakti mewakili Plt. Bupati Rembang yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir. 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Subakti, Plt. Bupati Rembang menyampaikan, “ Dengan telah dicanangkannya Zona Integritas di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 16 Juni 2014 dan dengan telah terbentuknya Unit Penggerak Integritas di Kabupaten Rembang yang mana telah melangkah dengan melakukan evaluasi di 4 SKPD sebagai calon pilot project Zona Integritas yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Perhubungan, K0munikasi, dan Informasi; RSUD dr. Soetrasno, serta Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu, maka saya minta kepada SKPD lainnya juga ikut bergerak untuk membangun zona integritas di lingkungan instansi masing-masing sehingga tercipta wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”.

“ Demikian pula hasil setelah mengikuti pembelajaran dan sosialisasi ini harus bisa muncul ide kreatif dan inovatif untuk menyempurnakan sistem manajemen dan birokrasi di instansinya agar lebih akuntabel, transparan, efektif, dan efisien ”, tambah beliau.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Inspektur Kabupaten Rembang dalam sambutannya juga menyampaikan, “ Penyelenggaraan sosialisasi ini merupakan bagian upaya pencegahan pemberantasan korupsi, dan untuk menambah wawasan bagi pembuat kebijakan dan semua unit kerja. Terkait dengan implementasi pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi ”. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *